“Setoran nya kok Macet sich…??”

bunyi ketukan tangan diatas meja memecah kesyunyian yang tercipta sesaat. Terlihat dua orang insan yang sedang asyik dengan ‘sesuatu’. Yang satu memandangi lembut , yang satu lagi wajahnya cemberut..karena keningnya berkerut.
Sinta           : “…wal mursalati ‘urfa…fal ‘ashifati ‘ashfa….wan naasyirati nasyra..’uzran aw nuzra,,,, hmmmmmm…..                                      inna…..nnamaa tuu’adu…. “.

keningnya makin berkerut, mencoba untuk memulihkan kembali ingatan, matanya pun mulai di arahkan kemana-mana, lihat ke atas loteng, melirik ke kanan dan ke kiri…Aku tersenyum geli melihat raut wajah sinta. Ekspresinya…lucu banget..dan tiba-tiba aku berujar,

Ustadzah    : ” hayooo… apa sambungan ayatnya..? ”
Sinta           : ” Bentar dulu dzah..hhmmm…”

sambil membetulkan ujung kerudungnya Sinta menghela nafas panjang..
Ustadzah    : “..Waduuh.. , masak iya baru sampai ayat keenam udah galau gitu hafalannya ”
Sinta           : ” Ga tau juga nih, dzah..kok tiba-tiba macet ya dzah hafalan ana..”
Ustadzah    : “…..makanya ghadhul bashar donk, dek… 

kutepuk lengannya dan mendelik ramah…”hmmm…”.
Sinta           : “…Udah kok dzah, ana selalu jaga pandangan kok ..udah  ga lagi lirik-lirik tilmidz yg lewat, dzah” 

Sinta mencoba membela diri, tapi tetap saja semu merah ada diwajahnya..
Ustadzah    : “..hmmm….udah pernah denger..cemilan anti pikun ?.. ”
Sinta           : “…Cemilan anti pikun, dzah ? Ada, emangnya…? kayak gimana pula tu dzah… ?

Ustadzah    : “…Ya ilaahi.. jadi anti belum tau ya,… cemilan anti pikun itu kayak gimana?.Mmm…kasih tau ga yaa….
Sinta hanya menggeleng penuh tanda tanya.

Sinta           : “belum, dzah…..pliss..kasih tau dong, dzah…

Perlahan aku mengeluarkan sesuatu dari tas ranselku. Sekotak mungil kismis berwarna orange kekuningan
Ustadzah     : “…Nah ini dia..taraaa..”
Sinta             : ” lo itu kan… Kismis dzah…?
Ustadzah      : “..Yups ahsanti…, tau ga sih, salah satu manfaat kismis yang menarik adalah…. ia baik untuk kecerdasan. Kismis mengandung mineral surih bernama boron yang merupakan mineral penting untuk fungsi otak yang baik. Boron mampu meningkatkan penumpuan, koordinasi tangan dan mata serta meningkatkan memori. Jadi nutrisi untuk otak….alias cemilan anti pikun”

Sinta             : “ooo…baru tau ana tu, dzah…kalau gitu bagi donk dzah… kan biar setorannya ga macet lagi, dzah.
ustadzah       : “….boleh..boleh… ”  Aku tersenyum kecil……” tapi cukup satu biji saja ya…”

 Sinta            : “…Yaaah ustadzah….” Ada, kecewa…
kismis

ustadzah        : “…mau ga nih….? Kalo ga, disimpan lagi..
Sinta              :”.. iya..iya deh dzah,.. ana mau…alhamdulillah”..

Sinta bahagia banget …
Ustadzah        : “..nah gitu dong..harus bersyukur walau sedikit. Karna rasa syukur anti, ni dech ustadzah tambahin                                    ..satu …. hmmm satu biji lagi..”
Sinta               : “…Yaah ustadzah… nanggung-nanggung amat sih dzah, ana kirain satu kotak tadi dzah”
ustadzah        : “Waah anti ni…,ngarep banget…Ya udah,  ga jadi deh  dikasih satu kotak….coba kalau tadi                                             bersyukur beneran ustadzah kasih satu kotak . Siapa yang bersyukur maka bakalan di tambah                               rezkinya, yg kufur.. ? mmmm…wah…ga bakalan deh”

Sahabat…. Mari kita bersyukur…sedikit berkah..banyak juga berkah….alhamdulillah

*i-sya

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s